Sabtu, 24 Maret 2012

PSSI oh PSSI Bag.2

Inilah lanjutan dari blog sebelumnya yang berjudul PSSI oh PSSI dan sepertinya ini akan berlanjut sampai sepakbola Indonesia benar-benar bisa berprestasi di kancah internasional. Sebelumnya ada pembahasan mengenai dualisme baik di liga maupun di club, lebih jelasnya bisa dibaca di blog sebelumnya.

Tepat ditanggal 18 maret 2012 PSSI versi KPSI (Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia) memilih ketua umum yang baru dan sesosok La Nyalla Mattalitti lah yang terpilih sebagai ketua umum PSSI yang baru dengan didampingi oleh wakil ketua Rahim Soekasah. Lalu bagaimana dengan ketua umum PSSI sebelumnya (DA) ? entah apa yang dipikirkan oleh mereka, tapi inilah yang terjadi bukan hanya dualisme pada liga dan club tetapi organisasi tebesar sepakbola negri ini pun menjadi ada 2, mungkin mereka ingin memberikan yang terbaik untuk sepakbola negri ini, tapi hasilnya?

Walaupun terpilihnya ketua umum PSSI yang baru versi KPSI, Djohar Arifin Husein lah yang masih dikatakan berhak atau diakui oleh FIFA sebagai ketua umum PSSI, lalu bagaimana dengan ketua umum PSSI yang baru ? (membalikkan pertanyaan).

Sungguh heran memang melihat kondisi yang sangat amat begitu buruk sepakbola Indonesia pada saat ini, tentu semuanya berpengaruh terhadap dukungan untuk timnas dari 250 juta rakyat Indonesia, lalu apa sih yang sebenarnya harus dilakukan ? hanya orang-orang terhormat yang duduk di singgasana lah yang bisa menjawabnya, tapi kapan semua itu bisa terbukti ?

PSSI oh PSSI ! apa sebenarnya yang anda inginkan ? walaupun sekarang ISL sudah diakui atau tidak illegal lagi tapi bagaimana dipenghujung partai atau pertandingan akhir nanti ? klo disamakan berarti liga Indonesia 2011-2012 kembali menjadi 2 wilayah, berarti kembali ke era sebelumnya yang belum dikatakan modern, berarti sepakbola Indonesia belum menjadi sepakbola yang modern dan berarti juga sepakbola Indonesia bukan semakin maju atau berkembang malah sebaliknya. Apakah memang ini yang kita inginkan ?

Saya pun hanya bertanya-tanya kepada bapak-bapak yang terhormat disana, mengapa kalian ingin terjun atau menjadi anggota-anggota di organisasi sepakbola Indonesia kalau memang tidak bisa bahkan tidak mengerti tentang sepakbola Indonesia ? apabila kalian memang tidak mengerti kenapa harus berada disana ? kalau memang hanya “UANG” yang kalian inginkan bukan disana tempatnya ! sekali lagi "Semua rakyat Indonesia ingin melihat sepakbola yang bersih dan sehat serta timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional karena kami haus akan gelar" >>to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar