Jumat, 30 Maret 2012

Harusnya 6 Point dan Merangsek Ke Peringkat 3

Ini adalah rasa unek-unek terhadap team kebanggaan saya sendiri yaitu Persija Jakarta. Saya rasa ke"ANEH"an team Persija dimulai dari adanya dualisme yang entah kenapa team yang tidak jelas asal usulnya bisa menganggap dirinya sebagai team Persija Jakarta? Memang sudah agak lama Persija Jakarta sudah membawa kasus ini ke hukum, nah tapi kenapa sampai sekarang tak kunjung selesai? Hanya mereka disana saja lah yang tau.

Ok saatnya membahas 2 pertandingan akhir away Persija Jakarta di Sumatra pada putaran pertama ISL 11/12, tentu semua pecinta Persija ingin melihat Persija memetik hasil sempurna yaitu 6 point karena 2 team yang akan dihadapi adalah team yang baru "PROMOSI" di ISL 11/12. Pada pertandingan ke 16 Persija Jakarta harus terbang ke Aceh untuk melawan tuan rumah PSAP Sigli, pada saat itu saya hanya menyaksikan pertandingan dari live tweet saja karena tidak adanya siaran langsung oleh antv dan saya pun berhalangan hadir untuk langsung nonton ke Aceh. Dengan penuh rasa deg-degan dan sedikit cemas saya terus memperhatikan live tweet dari @Jakonline dan @Persija_Jkt, sedikit lega dengan hasil HT: PSAP 0-0 Persija yang katanya goal Pedro di anulir karena offside.

Kick off babak ke 2 pun dimulai yang saya lihat dari live tweet tersebut, terlihat dipertandingan kedua team saling jual beli serangan, semakin besar rasa jantung ini berdebar melihat dari live tweet, beberapa menit berselang akhirnya salah satu pemain Persija melakukan pelanggaran di dalam kotak penalty (hands ball) dan pada akirnya tendangan penalty pun diberikan untuk pemain PSAP dan tendangan penalty tersebut sukses menjebol gawang Andritany skor berubah 1-0 untuk kemenangan PSAP, disisa menit pertandingan Persija terus menggempur pertahanan PSAP tetapi hingga pluit babak ke 2 usai tidak ada 1 goal pun yg masuk ke gawang PSAP, dan kekalahan ke 4 dirasakan Persija Jakarta di Aceh dan Persija pun pulang ke Jakarta dengan tangan hampa alias tidak mendapatkan point. Padahal saya rasa hasil itu tak harus terjadi, itu team promosi coooy tapi...?

Partai puncak putaran pertama Persija Jakarta terjadi pada tanggal 30 Maret 2012 yang bertepatan dengan ulang tahun antv. Kick off babak pertama di mulai beberapa menit pertandingan berlangsung skor berubah 1-0 untuk kemenangan PSMS Medan tapi di penghujung babak pertama Bambang Pamungkas sukses menjebol gawang Markus dan skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai. Babak ke 2 pun dimulai kali ini Bambang Pamungkas lagi-lagi menjebol gawang PSMS dengan 2 goal sekaligus hatrick pertama beliau di ISL tahun 11/12 tapi entah kenapa PSMS bisa 2 kali menjebol gawang Persija Jakarta dan hasil akhir pun sama kuat 3-3. Jujur tahun ini adalah tahun yang "ANEH" untuk Persija Jakarta, saya pikir kalian semua bisa menilai lah, maaf klo komentar saya ini tidak berkenan di hati rekan sekalian tapi memang ini lah yang saya rasakan.

Saya rasa Persija Jakarta seharusnya paling minimal ada di peringkat ke 3 klo saja bisa meraih 6 point di 2 laga tersisa, dan andai saja menghindari hasil seri di kandang melawan Persidafon, Persisam dan Mitra Kukar, belum lagi kalah melawan Persiwa . Ada apa sih dengan Persija? Hati ini terasa ingin berkata goblok dan tolol banget sih Persija ! Saya mengerti dengan keadaan Persija di tahun ini dan mungkin para pemain sudah. Berusaha maximal di setiap pertandingan, tapi andai saja saya bisa bertanya kepada salah satu pemain Persija dan dijawabnya dengan jujur ! Dan dalam hati ini pun terasa ingin meledak-ledak terhadap Persija Jakarta, kata-kata rasis pun bisa keluar, tapi kau adalah team kebangganku di negri ini oh PERSIJA JAKARTA !!! Kapan juara lagi??? Sekali lagi maaf untuk rekan-rekan sekalian apabila tidak suka dengan karya tulis kali ini, tapi memang ini lah yang saya rasakan pada saat ini, 1 lagi yang perlu di catat "Apabila kebobolan Persija Jakarta belum pernah menang di ISL 11/12".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar