Selasa, 17 Juli 2012

Persija Jakarta 2011/2012

ISL musim 2011/2012 dimulai ! Persija Jakarta musim ini memang sedikit berbeda dengan mengkolaburasikan pemain senior dan juniornya, apakah ide itu berhasil? Partai awal Persija adalah melawan Deltras Sidoarjo di GBK dan Persija pun menang dengan skor tipis 1-0 lewat goal Rachmat Affandi. Setelah melakoni beberapa pertandingan Persija berhasil bercokol di peringkat pertama dan itu pun membuat The Jakmania bergembira dan punya asa untuk menjadi kampiun musim ini.

Berjalan seiringnya waktu wajah The Jakmania yang tadinya riang gembira kembali meenjadi muram, ternyata lagi-lagi adanya larangan main Persija Jakarta di kandang (GBK) dan itu pun memaksa Persija harus menunda pertandingan alhasil karena team-team lain sudah bertanding terlebih dahulu akhirnya posisi Persija di klasemeen merosot.
Apa yang membuat Persija tidak bisa bermain di kandang? Politik? Acara Keagamaan? Konser Musik? Ya tepat sekali karena satu alasan tersebut, mungkin itu alasan yang klasik dan mungkin apakah tidak ada yang senang apabila Persija Jakarta juara?

Selepas dari alasan itu semua akhirnya Persija Jakarta melakoni pertandingan tunda di luar kandang (partai usiran) alhasil beberapa hasil pertandingan Persija kurang memuaskan. Menutup putaran pertama Persija Jakarta melakoni laga melawan PSMS Medan di kandang lawan dengan skor 3-3. Putaran kedua pun di mulai di awali dengan laga melawan PSMS dengan skor akhir 1-0 lewat goal Bambang Pamungkas (Bepe). Persija terus berjuang di awal-awal pertandingan putaran kedua karena masih ada di jalur juara.

Beberapa pertandingan pun telah di lakoni, mungkin karena adanya partai usiran atau entah apalah yg membuat Persija susah untuk memenangkan pertandingan akhirnya perlahan posisi Persija lagi-lagi merosot yang tadinya ada di jalur juara, sekarang hanya bisa menempatkan di 4 besar bahkan hanya 5 besar, terlihat di beberapa pertandingan akhir musim ini Persija hanya mendapatkan hasil seri atau kalah, walaupun bisa menang 3-0 di kandang melawan juara ISL musim ini Sriwijaya FC. Selamat sudah menjadi kampiun tahun ini Sriwijaya FC !

5 Besar Klasemen Akhir ISL 11/12:
1. Sriwijaya FC (79)
2. Persipura (68)
3. Persiwa (61)
4. Persela (56)
5. PERSIJA JAKARTA (52)

- Pertandingan terbaik: vs Persipura 1-0 (K) 1-0 (T) goal by Rachmat Affandi
- Kekalahan oleh team promosi: vs PSAP 1-0 (T), vs Gresik United 2-0 (T), vs Mitra Kukar 3-0 (T), vs Persidafon 3-1 (T), vs Persiram. 2-1 (K)
- Goal terbanyak Memasukan: vs Persiram 6-0 (T)
- Goal terbanyak Kemasukan: vs Persiwa 4-1 (T)

Starting 11 Persija Jakarta versi Lucky:
(4-4-2)
Coach: Rahmat Darmawan (Iwan Setiawan)
GK: Andritany
CB: Fabiano
CB: Bayemi
RSB: Ismed. S
LSB: Hasim Kipuw
DMF: Robertino
RMF: Ramdani (M. Ilham)
LMF: Greg (Octavianus)
AMF: Zah Rahan
CF: Del Piero (Beto)
CF: Bambang Pamungkas

Terima Kasih Persija Jakarta ini lah yang terbaik yg bisa di dapatkan musim ini, semoga di musim selanjutnya akan lebih baik lagi dan bisa membawa liga indonesia ke kancah internasional. Amin o:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar